Posted in Author Tetap, Family, Romance, Sad, Series

[ Series ] Life Story – Past

Author : ChalilaCha || Cast : Do Kyungsoo , Hwang Lee Ra || Other Cast : Do Chae Soo , Lee Kyung Mi || Genre : Sad , Family , Romance || Rating : PG || Leght : Series

AWAS TYPO !!!!

RCL GUYS πŸ™‚

PREV : CHUSEOK || WAIVE || BYE || DON’T LEAVE ME

tumblr_my6x66N5Va1qfrcvxo2_500.png

.

” apa kau sudah bisa menerima kami ?? “

.

.

.

.

.

” apa kau sudah menemui ibumu .. ” kyungsoo mengangguk paham , kedua tangannya tertaut erat. Menimbulkan sedikit kemerahan selain akibat dari musim dingin. Dia menghembuskan nafas berat berkali – kali. Entah apa sekarang yang ada dalam pikirannya , semua menjadi tambah rumit. Semua menjadi bertambah parah dengan keadaan ibunya yang ternyata bukanlah lelucon yang selama ini dia bayangkan. Benar kata hyeri ketika dia meminta kyungsoo untuk segera menemui ibunya , ibunya tak lama lagi. Itulah kenyataan yang mampu menyayatnya untuk kembali sadar akan keadaan orang tuanya. Semua itu begitu menyakitkan. Kenyataan yang dia terima memang belum sepenuhnya , namun itu sudah terasa menyakitkan. Bukan seperti penyesalan , karena dia tidak pernah tahu jika akan berakhir seperti ini. Namun semacam perasaan iba yang berlebih dan itu mampu memukul mundur rasa tidak terima yang sempat dia rasakan ketika akan menginjakkan kakinya di rumah orang tuanya.

” apa kau berbicara banyak dengannya ” kyungsoo lembali menggelengkan kepalanya , mencoba menatap lawan bicaranya sekarang dengan tatapan lembut. Sebelumnya dia hanya menunduk memikirkan beban yang terasa semakin berat di kedua pundaknya. ” sejak kapan beliau memiliki penyakit itu ?? ” suara kyungsoo memberat pada bagian akhir. Ayahnya hanya tersenyum mendengar kepedulian di dalam kalimat anaknya.

” apa kau sudah bisa menerima kami ?? ” suara baritone milik tuan do terbesit sedikit rasa lega. Setelahnya beliau tersenyum. ” atau ini hanya karena kau mengetahui keadaan ibumu .. ” lanjut tuan Do.

” pada dasarnya aku tidak pernah membenci beliau maupun anda ” ucap kyungsoo lirih. ” aku tidak pernah mencoba menemui anda atau pun menyapa anda ketika aku sudah pernah melihat anda beberapa kali , bukan karena aku membenci anda. Karena aku tidak ingin membenci anda , karena itu aku melakukannya. ”

” kenapa ?? Apa karena kau tidak pernah tahu keadaan ibumu ?? ”

” kenapa anda selalu menyangkut pautkan semua ini dengan beliau ?? ” ucap kyungsoo dengan nada kurang terima. Entah kenapa itu terucap begitu saja. ” karena jika kau tahu sejak awal , kau tidak akan menunda untuk bertemu dengan kami. Ibumu sangat ingin bertemu denganmu kyungsoo-ya .. ”

” aku .. aku hanya belum siap ” jawab kyungsoo cepat. ” aku belum siap untuk bertemu anda dan beliau. Aku takut jika aku tidak bisa menekan kebencianku kepada anda setelah aku mengetahui alasan kenapa anda menitipkan ku di panti dan sekarang memintaku untuk menemui anda. Aku takut jika rasa ketidak adilan yang aku rasakan akan memberikan kesan buruk. Seberusahapun aku mencoba , anda dan beliau tetaplah orang tua ku. ”

” kau memang anak ku , anak dari Do chae soo dan lee kyung mi. Sifat mu tidak berbeda dengan ibumu nak , ayah bangga padamu .. ” tuan Do tersenyum

” kenapa anda tega melakukan itu pada beliau ?? ” kyungsoo menunduk lesu. Kata – kata ibunya masih terngiang di dalam telinganya , tangisanya pun tak luput dalam ingatannya. Dia merasa benar – benar sedih , hatinya pun terluka. ” apa yang anda lakukan hingga beliau mau melakukan itu semua. Beliau hanyalah gadis tak berdosa , kenapa anda tega melakukan itu dan menghancurkan kehidupan tenangnya .. ” ucap kyungsoo lesu. ” apa yang anda berikan padanya ?? Dia tidak pernah meminta apapun pada anda kan ?? Kenapa anda meminta begitu banyak kepadanya . Kehidupannya , masa depannya , jalan kehidupannya pun dia korbankan untuk anda , kenap-”

” jangan terus menyalahkan apa yang sudah terjadi , itu tidak akan membuat semuanya semakin baik. Aku dan ibumu , kami berlaku seperti itu karena kami memepertahankanmu.. ” potong tuan Do tegas. ” jika kau lebih mengerti dan tidak mengambil semua kalimat ibumu dengan emosi , kau pasti bisa tahu jika kami berdua sama menderitanya. ”

” bagaimana aku bisa melihat penderitaan anda jika anda hanya meninggalkan rumah sewa dan meninggalkan wanita di perkampungan nelayan tanpa memberi sepeserpun uang ?? Apa aku bisa menutup emosi ku jika mengerti yang di perlakukan seperti itu adalah ibuku. ” ucap kyungsoo dingin. ” terlebih yang melakukan itu adalah ayahku sendiri , apa aku tidak bisa membenci ayahku sendiri .. ”

” bukankah kau tidak mau membenci kami ?? ”

” jika kenyataannya seperti ini , aku hanya perlu menganggap anda tidak ada. Bukankah itu tidak Jauh berbeda ?? ” nada sarkastik kyungsoo muncul. β€œ anda memang lah ayahku , aku selalu berusaha untuk tidak membenci anda maupun beliau. Karena aku yakin jika kalian mempunyai alasan kenapa melakukan ini semua padaku , namun semua benar – benar di luar dugaan. Anda menelantarkan hidup ibu untuk menyelesaikan permasalahan anda bersama istri anda ?? kenapa anda bisa berpikiran sekeji itu pada orang yang anda cintai ?? β€œ

β€œ aku bahkan kini semakin ragu jika anda mencintai ibu. Lelaki tidak mungkin meninggalkan wanita yang di cintainya .. β€œ

β€œ apa yang kau lakukan berbeda denganku ?? β€œ jawab tuan Do santai. Kyungsoo kini terdiam , membisu , bibirnya beku , kaku , dan tak mampu berucap lagi.

Kenyataan jika orang tuanya telah memantau apapun kegiatannya , ibunya telah menceritakannya. Kalimat ayahnya tadi juga memperkuat jika memang orang tua kyungsoo tidak melepasnya begitu saja , bahkan kini kalimat tersebut terasa seperti tamparan keras untuk nya. Kyungsoo hanya mampu meremas kedua tangannya semakin keras hingga buku – buku jarinya memutih di balik balutan sarung tangan rajut miliknya. Dia telah kalah telak , tak ada lagi alasan untuk menyangkal kebenaran yang ayahnya katakan.

β€œ Shin Hye Ri , kenapa kau melepaskannya ?? bukankah kau mencintainya ?? lalu kenapa kau meninggalkannya .. β€œ tuan Do menegakkan tubuhnya dari sandaran kursi. Di tatap anak semata wayangnya dengan tatapan lembut namun serius. β€œ kehidupan , tidak akan berjalan sesuai dengan rencanamu , Nak. Jika kau terus memojokkan ku karena masa kelam yang ibumu alami , itu tak akan merubah apapun. Aku pun juga tak pernah menginginkan itu semua terjadi pada ibumu. Benar katamu , memang tidak ada seorang lelaki yang mau meninggalkan orang yang mereka cintai. Aku tahu kau meninggalkan Hyeri karena kau mencintainya. Dan aku membiarkan ibumu menderita karena aku juga mencintainya .. β€œ tuan Do masih setia dengan tatapan lembutnya yang dia tujukan pada kyungsoo. Kyungsoo merasa semakin terpojok dengan tatapan itu. Tatapan lembut yang biasa chang wook hyung berikan jauh berbeda dengan ini. Tatapan ini syarat akan kasih sayang dan kerinduan. Seolah dengan sabar dan tanpa ada beban lagi ayahnya mengucapkan itu semua , yang pada awalnya nada sarkastik keluar dari bibirnya. Namun selain pembawaan ayahnya yang kalem , kyungsoo juga merasa jika dia benar – benar merasakan kehangatan yang berbeda.

β€˜ kehangatan kluarga ?? apa seperti ini rasanya ?? β€˜

β€œ ibumu , dia adalah wanita yang berbeda untuk ku. Bukankah ibumu sudah bercerita jika aku dan istriku adalah hubungan hasil perusahaan ?? β€œ kyungsoo mengangguk dalam tundukan wajahnya. β€œ aku memang bersalah , karena tidak dengan tegas memutuskan dengan siapa aku akan memilih masa depan ku kelak. Namun di balik itu semua , ada jutaan orang yang bergantung kepada keputusanku. Kuharap kau bisa mengerti .. β€œ

β€œ ketika itu , perusahaan keluarga benar – benar dalam keadaan yang tak baik. Sampai keluarga kim memberi investasi besar dengan pengajuan syarat seperti yang telah di ceritakan ibumu. Aku di minta pertanggung jawaban atas kehamilan anaknya. β€œ ucap tuan Do lemah. β€œ kim se na , dia wanita yang jauh berbeda dengan ibumu. Aku selalu berpikir jika aku bisa mencintainya , namun sampai aku terjatuh di rumah sakit pun perasaan itu tidak pernah sedikitpun tersemat. Sampai akhirnya aku bertemu dengan ibumu. β€œ

β€œ kenapa harus membuang beliau ?? β€œ kyungsoo semakin meremaskan tangannya. Seberapa alasan pun yang telah di layangkan ayahya kepadanya sama sekali tidak mengurangi rasa tidak terima yang kyungsoo rasakan. β€œ tidak bisakan anda membiarkan beliau hidup dengan tenang dan melupakan perasaan kalian yang hanya jelas – jelas membuat segalanya semakin rumit ?? β€œ

β€œ aku tidak akan melakukan hal itu , karena ibumu juga tidak menginginkannya. Ibumu tidak bisa meninggalkan ku dan akupun tak bisa meninggalkannya. β€œ tuan Do menatap manik mata kyungsoo lurus dengan tatapan tegas. Seolah perasaan atas apa yang baru saja dia katakan benar – benar mutlak dan tidak dapat lagi di tawar.

β€œ ketika ibumu menyerah , aku yang akan memberunya semangat. Dan pada akhirnya aku yang akan menyerah , namun ibumu memberiku keyakinan jika kami bisa melakukannya. Hanya satu alasan yang membuat ku benar – benar bisa bertaha hingga sekarang selain perasaanku pada ibumu , yaitu dirimu kyungsoo. Anak ku satu – satunya. β€œ senyuman lebar yang serupa dengan milik kyungsoo tersemat di bibir tuan Do. β€œ kau adalah seseorang yang membuat kami bertahan hingga sejauh ini. Kami selalu mengingatmu ketika permasalahan terus melanda hubungan kami. Kau yang kami titipkan di Yoon ahjumma ketika masih kecil itu , selalu menjadi motivasi terbesar untuk ibumu dan aku. β€œ

β€œ lalu kemana gadis itu .. β€œ kyungsoo menanhan nafasnya sejenak sebelum membenarkan letak duduknya.

β€œ tentu saja sekarang dia bersama suaminya .. β€œ jawab tuan Do santai. β€œ setelah kedua orang tuanya meninggal , dia pergi bersama suaminya ke china. Kampung halaman suaminya. β€œ

Jawaban ayahnya terlampau santai untuk kenyataan jika tidak hanya ayahnya saja yang bermain api. Kyungsoo mendongakkan kepalanya , melihat ekspresi ayahnya. Namun nihil , taka da guratan sesal sama sekali , yang ada hanya senyuman lembut yang masih sama. β€œ aku tidak akan berani bermain jika tidak ada yang memulainya kyungsoo-ya. Aku adalah dirimu , jika kau berada di dalm posisiku kau pasti melakukan hal yang sama .. β€œ

β€œ berselingkuh ?? β€œ kyungsoo tersenyum remeh. β€œ haruskah aku membalas perselingkuhan dengan perselingkuhan ?? β€œ

β€œ jika mereka mengincar nyawa kakek dan nenekmu , haruskah aku tetap berada di pihak mereka ?? β€œ ucap tuan Do tak mau kalah. β€œ selain mereka telah memberikan anak mereka yang tak berguna itu , mereka juga ingin mengambil alih perusahaan keluarga yang hampir bangkrut dengan cara yang tak kalah keji. Tak perlu aku ceritakan bagaimana cara ku mendapatkan perusahaan itu kembali. Hanya perlu kau tahu di masa lalu tidak ada yang berubah meskipun kau menyalahkan yang kini terjadi kyungsoo. Kita hanya perlu merawat ibumu , selagi kita bisa mempertahankannya. β€œ

β€œ untuk membuang kami ?? β€œ

β€œ mereka mengetahui semuanya. Termasuk ibumu dan dirimu , mereka ingin membunuhmu. β€œ tuan Do menjawab singkat namun sudah mempu mewakili segalanya. Kyungsoo hanya membuang nafasnya kasar. Semua begitu rumit di masa lalu. Bukan hanya dirinya yang menderita , namun ibunya tak kalah menderita. Meski rasa tak terima masih bersarang di dasar sana , namun toh itu sudah berlalu. Ayahnya mencintai ibunya. Sebenarnya hanya itu yang menjadi sumber hingga semua menjadi seperti ini.

Kyungsoo kembali menatap telapak tangannya yang tak tampak karena terbalut oleh sarung tangan dan dia menautkan keduanya kuat. Tersenyum remeh pada dirinya sendiri. Dia begitu pengecut , tak mau membawa hyeri dalam kehidupannya yang sengsara , tak mau mengambil resiko untuk berjuang sebelumnya. Tetapi mungkin jika dia melakukan itu sejak awal , dia tidak akan tetap bersama hyeri bahkan mungkin hyeri akan meninggalkannya sebelum dia menikah bersama joonmyeon. Hyeri tidak mencintainya , tak mungkin dia akan memperjuangakannya lagi. Bahkan dia akan kelah sebelum berperang.

β€œ kenapa kau tidak memperjuangkannya ?? β€œ

β€œ bahkan aku akan kalah sebelum aku sempat berjuang .. β€œ kyungsoo membuang nafanya kasar. β€œ dia hanyalah sebagai adik dan selamanya akan seperti itu..”

Tuan Do tersenyum lagi , dia menyilangkan kakinya dan bersandar di sandaran kursi. Menatap rupa anaknya yang tengah menatap ekspresi sedihnya hingga sedemikian rupa. β€œ kau sudah benar – benar menyerah ?? β€œ

β€œ aku bukan menyerah karena takut akan yang aku hadapi , namun karena memang tidak ada harapan lagi. Untuk apa aku memperjuangkan sesuatu yang jelas tidak mungkin. β€œ kyungsoo beranjak dari duduknya , dia merapikan sweaternya yang sedikit kusut saat dia duduk. Kyungsoo membungkukkan kepalanya , berpamitan kepada ayahnya.

β€œ apa kau akan pulang secepat ini ?? β€œ Tuan Do beranjak dari tempatnya ketika kyungsoo mengenggam gagang pintu. β€œ ada seseorang yang menungguku di rumah β€œ ucap kyungsoo sopan. β€œ aku pamit .. β€œ

β€œ tinggallah bersama orang itu di apartemen kita kyungsoo.. β€œ Tuan Do menepuk pundak kyungsoo yang masih berdiri di ambang pintu , beliau tersenyum hangat. β€œ aku bisa menjamin kau akan menolak jika ku minta untuk tinggal bersama kami , tinggallah di sana. Mulai saat ini kau benar – benar berada di bawah tanggung jawab kami. Aku tidak ingin menyia – nyiakan seseorang yang kusayangi terlalu lama. β€œ

OO

Β .

.

maafkan aku 😦

part ini amat sangat mengecewakan , aku kecewa ama part ini -_-

pengaruh lingkungan baru mungkin dan aku bawa satu kabar buruk / menurutku / . pasti ngerti writter block kan ?? aku hanya mendiagnosa diriku sendiri , tapi aku nggak berharap itu beneran .

udah ya , semoga part selanjutnya nggak kayak gini lagi yaa ..

regards

ChalilaCha

Author:

just for fun

18 thoughts on “[ Series ] Life Story – Past

  1. turut berduka cita atas diagnosa writerblock-mu cingu. Memang dibanding yang kemarin-kemarin ini kurang greget. Malah bahasannya pendek banget. Tapi aku salut kamu masih bisa posting begini. Setidaknya makin kelihatan jelas gimana masa lalu Kyung Soo sebelum satu apartemen dengan Hyenri. Nice kok thor πŸ™‚

    Semangat untuk selanjutnya ^^

    1. soalnya lagi pindah tempat bernanung , jadi ide turut pindah #haha
      thx euy buat sarannya , terimakasih buat penyemangatnya #haha
      thx juga buat reviewnya yaa πŸ™‚

  2. buat author, smngt trus nulisnya ya πŸ™‚ jngn pntng mnyerah, part yg ini bgus kok gak mngecewakan, soalnya di part ini lbih mnjlskan asal usul knpa d.o d buang, oh iya buat next chapter jngn lpa kyungsoo + lee ra moment nya ya πŸ˜‰ πŸ˜€

  3. please perjuangin hyeri ajaaa
    tapi kalo maunya sama leera juga kaga apa-apa
    yaudah deh lanjut
    ohya eon, sekedar curhat aja kaga apa-apa kali ya? kkk~
    btw, aku suka kecewa sama penulis yang susah dihubungin buat dimintain pw ff nya, olehkarena itu, aku mohon sama eonni jangan susah ya eon kalo aku minta pw nya:(

  4. Ternyata ini masa lalu keluarga kyungsoo. Kasihan banget sama Kyungsoo, dari kecil uda melewati cobaan yg segitunya. tapi kyungsoo yg asli jgn sampe gitu lah, hehehe

Your Comment Please...

